#DAY1 : Cantik, Centil, dan Mengejutkan!

sketsa

SABTU sore, 26 September 2015, aku begitu terkejut saat membuka akun jejaring sosial Facebook milikku melalui komputer kerjaku di rumah. Di wall-ku terpampang sebuah gambar seorang remaja putri cantik dan tampak sedikit centil dengan fose wajahnya menghadap ke samping kanan.

Aku langsung tertegun melihat wajahnya yang tampak masih polos.

Namun, seketika detak jantungku langsung bergemuruh, kencang sekali seolah-olah hendak keluar dari sarangnya, tatkala aku membaca tulisan besar di atas foto dara cantik tadi.

“BERITA KEHILANGAN” Begitu isi tulisan besar dengan huruf kapital semuanya.

“Ya Allah…. Wanita muda hilang lagi? Ada apa ini?”gumamku.

Aku terdiam. Jari tangan kananku terpaku di atas mouse. Sementara jari-jari tangan kiriku terdiam menutup bibirku.

Gambar itu adalah selebaran “Orang Hilang” yang kemudian difoto seseorang dan disebarkan ke media sosial.

Oleh, Tanti, seorang teman facebook-ku, foto itu kemudian di-tag ke akunku.  Aku tahu, dia men-tag foto itu karena ini adalah penting bagiku yang berprofesi sebagai seorang jurnalis.

Share yang dia lakukan tentu saja bertujuan ingin membantu penyebaran berita kehilangan agar remaja yang hilang itu cepat diketahui keberadaannya.

“Ni ada wanita muda yang hilang lagi di Batam,”begitu pesan singkatnya yang disematkan Tanti untukku bersamaan dengan foto tadi.

Aku memperhatikan benar-benar wajah mungil yang ada di foto itu. Di dalam selebaran itu ada dua foto dengan sosok yang sama, namun dalam balutan busana yang berbeda. Satu mengenakan jilbab dan satu lagi tidak. Rambutnya panjang sebahu dan dikucir dua. Foto itu hitam putih, sehingga aku tidak tahu apa warna kulitnya. Meskipun begitu, raut wajah cantiknya tetap terpancar.

Di bawah foto itu, tertera empat nomor telepon seluler (Ponsel) yang berbeda.  Info empat nomor telepon itu diketik dengan rapih. Pastinya menggunakan komputer ataupun laptop.

Di bawah nomor telepon tersebut, terdapat tulisan tangan yang isinya adalah permintaan tolong kepada siapapun yang melihat cewek di foto itu agar menghubungi nomor-nomor di atas.

Pada tulisan tangan itu, juga tertera nama lengkap dan alamat tempat tinggal wanita muda tersebut. Wanita itu bernama Mele dan tinggal di daerah Tiban.

Aku sangat penasaran siapakah remaja yang hilang itu? Selebaran “Orang Hilang” memang sudah sangat sering aku terima, namun kali ini berbeda karena yang hilang adalah wanita muda dan cantik pula.

Pikiranku langsung tertuju pada dua kasus pembunuhan wanita muda sebelumnya yang terjadi dua bulan belakangan ini di Batam.

JANGAN-JANGAN…… (bersambung)

Advertisements

3 thoughts on “#DAY1 : Cantik, Centil, dan Mengejutkan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s